Pemangkasan Kategori

Penyebab lainya dari mogoknya saya menulis adalah adanya pemangkasan kategori yang semula situsali memiliki beberapa kategori kini dipangkas menjadi dua kategori yakni kategori Teknologi dan Non-Teknologi. Mengapa?

Kalau dibagi menjadi dua kategori, dapat mempermudah dalam pemilihan kategori. Selebihnya kita bisa beri tanda (tag) jika dalam artikel tersebut membahas sesuatu yang lebih spesifik. Contohnya begini:

Saya ingin menulis mengenai ulasan Ubuntu versi terbaru, berjudul “Ulasan singkat Ubuntu Versiku”. Dari judul tersebut kita bisa langsung memasukan ke dalam kategori teknologi karena yang dibahas merupakan bagian dari GNU/Linux kita bisa memberikan tanda (tag) GNU/Linux, agar lebih spesifik kita juga bisa menambahkan tag Ubuntu dan Ulasan. Nah, pemberian tag inilah berfungsi menjadi sub-kategori dari tulisan.

Oh iya, sebisa mungkin tag yang diberikan tidak lebih dari 3 tags, mengapa? Hemat saya, memberi banyak tag malah menjadi kurang sedap dipandang.

Nah, sudah jelas bukan mengapa saya memangkas kategori yang ada?

Adapun untuk kategori tenologi ini dipergunakan untuk membahas segala hal yang tentu berkaitan dengan teknologi, perangkat lunak maupun perangkat keras beserta pemerograman.

Sedangkan kategori non-teknologi kebalikannya. Kategori ini saya pergunakan untuk menulis acak, seperti catatan harian, ulasan makanan atau mungkin pada saat berjalan-jalan. Yang pada intinya tidak terkait teknologi.

Ayo Berlangganan!

Dapatkan pemberitahuan artikel-artikel terbaru super cepat, langsung dari surel Anda.
Lebih dari 320 telah berlangganan situsali.com, ayo segera daftarkan surel Anda sekarang juga!


Published by

Ali

Perkenalkan nama saya Ali, seorang blogger sekaligus programmer meskipun amatiran. Pengguna dan antusias terhadap GNU/Linux terutama distro Arch Linux, sehari-hari bekerja dengan GNU/Linux, Windows (hanya di kantor), pecinta FLOSS (Free/Libre Open Source Software) dan penikmat kopi.

Leave a Reply