Murottal 30 Juz Abdullah Al-Matrud

Sewaktu SMP, saya sering sekali mendegarkan lantunan murottal dibacakan oleh syekh Abdullah al-Matrud, yang disiarkan di beberapa mushola atau mesjid dekat rumah. Biasanya murottal tersebut disiarkan pada waktu ba’da Ashar sekitar 15 atau 10 menit menjelang waktu masuknya Magrib.

Menurut saya, bacaan murottal dari syekh Abdullah al-Matrud ini cukup merdu lagi menyenjuk hati ketika didengarkan. Bahkan karena sering mendengar, Alhamdulillah membuat saya hafal beberapa bagian surat, tentu dengan lantunan nadanya.

Saat ini, di mushola atau masjid sudah jarang sekali menyiarkan murottal yang dibacakan oleh syekh Abdullah al-Matrud ini. Tetapi, penyiaran bukan tidak ada sama sekali, melainkan hanya qori’ atau pembacanya diganti yang lebih populer serta lebih merdu seperti syekh Mishary Rashid Alafasy.

Karena sekarang syekh Abdullah al-Matrud kurang populer, maka agak susah dicari murottalnya, beruntung saya mendapat salah satu situs yang masih menyediakannya secara lengkap, dan sesegera saya candangkan di VPS sebagai arsip. Dengan ini, kalian juga bisa mengunduhnya.

Silahkan kalian unduh tautan di bawah ini. Mohon maaf untuk penamaan berkasnya menggunakan nomor surat, tidak berdasarkan nama surat dalam al-Quran.

https://situsali.com/almatrood/

Semoga bermafaat serta berkah.

5 thoughts on “Murottal 30 Juz Abdullah Al-Matrud”

  1. kalau ditempat ane beda lagi, sebelum Maghrib “pasti” nyetel ceramahnya KH. Zainuddin MZ, tapi itu dulu sih waktu bocah, sekarang udah hampir ga pernah denger orang yg nyetel ceramahnya beliau

Leave a Reply