Menonaktifkan Emoji Bawaan WordPress

Emoji merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan suatu bentuk perasaan dalam perpesanan. Adanya emoji ini memberikan nuansa perpesanan menjadi lebih berwarna dan hidup. Sejak versi 4.2 WordPress menerapkan emoji ketika kita mengetik beberapa karakter tertentu, otomatis WP merubah menjadi emoji. Sayangnya emoji yang digunakan WP bukalan bawaan dari font, melaikan replace dari teks ke gambar. Dan metode replace yang ia lakukan menggunakan skrip yang dijalankan di atas javascript, sehingga menjadikan situs WP kita menjadi lebih berat dan lebih baik disable saja.

Mengapa harus di-disable? Anda tetap dapat menggunakan emoji menggunakan bawaan font seperti emoji berikut 😅🙄😂😳😁🤣😄😎 . Dengan emoji seperti itu, akan lebih kompatibel terhadap sistem operasi dan pastinya lebih cepat karena dari bawaan font dalam sistem.

Langsung saja untuk meng-disable. Bisa kita modif dari functions.php. Yakni pada Dashboard -> Appearance -> Editor dan pilih functions.php pada tema yang sedang Anda pakai saat ini. Lalu masukan skrip di bawah ini:

Simpan dan lihatlah perubahannya. Semoga bermanfaat.

Daftar isi

Sumber

Ayo Berlangganan!

Dapatkan pemberitahuan artikel-artikel terbaru super cepat, langsung dari surel Anda.
Lebih dari 320 telah berlangganan situsali.com, ayo segera daftarkan surel Anda sekarang juga!


Leave a Reply