Mengganti Tema

Sudah tiga kali saya mengonta-ganti tema di blog ini, sampai menemukan yang pas. Alasan saya mengganti tema ada bermacam-macam dari mulai tema sudah tidak di dukung lagi oleh pengembang, tema telalu simpel, masalah lisensi, dan bahkan tidak mendukung full SSL. Iseng mencoba lagi tema, nah, saya bertemu tema yang cukup sreg bernama Blogi. Saya tertarik dengan tema itu yakni ditinjau dari sisi keelegannya, warna, dan keserderhaannya juga yang paling saya suka ia berlisensi GPLv2.

Meskipun demikian tema ini masih tetap akan saya modifikasi. Karena tidak 100% sesuai dengan selera saya. Salah satunya seperti featured image yang terlalu besar. Juga penambahan tombol sosial media. Sekarang saya gunakan tema Blogi ini apa adanya dulu.

Tulisan lalu saya berencana untuk membuat tema khusus blog ini (baca: Situsali Kembali Menggunakan Tema F2) Sudah satu bulan tema belum juga jadi. Dikhawatirkan dengan adanya kerjaan membuat tema, saya jadi terhambat meng-update tulisan di sini. Padahal, pokok terpenting dari blog adalah tulisannya.

Tema yang saya buat dalam satu bulan tersebut, sebetulnya sudah bisa dipergunakan di WP namun masih berantakan, dan memang tema itu mau saya lisensikan dengan GPLv2, dan sumber kodenya akan saya taru di GitHub. Mungkin akhir bulan April, insya Allah saya taru.

 

 

Ayo Berlangganan!

Dapatkan pemberitahuan artikel-artikel terbaru super cepat, langsung dari surel Anda.
Lebih dari 320 telah berlangganan situsali.com, ayo segera daftarkan surel Anda sekarang juga!


Leave a Reply