Membuat Related Post di WordPress Tanpa Plugin

Related post adalah sekumpulan tautan artikel yang saling terkait dengan artikel yang sedang dikunjungi karena artikel tersebut memiliki kesamaan tema. Teknik yang digunakan related post biasanya adalah melihat dari kategori yang sama atau dari salah satu tags yang sama.

Di WordPress biasanya, untuk membuat related post kita diberi kemudahan yakni hanya perlu memasang plugin. Akan tetapi plugin terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Oleh karena itu, lebih baik kita buat kreasi sendiri saja tanpa harus menggunakan plugin.

Ayo Join! di Channel @situsali dapatkan artikel terbarunya via Telegram

Pembuatan related post di sini, kita menggunakan dua macam teknik. Pertama, menggunakan teknik pencarian dari kesaamaan salah satu tag di artikel; Kedua, menggunakan teknik pencarian berdasarkan kategori yang sama.

Langsung saja, pertama-tama login dahulu WordPress, kemudian pilih Appearance, Editor lalu pilih single.php. Dan copy-paste kode di bawah ini, disesuaikan dengan teknik yang Anda inginkan. Juga pastikan Anda paste kodenya di atas kode comment.

Tags

Ini yang saya sarankan, karena teknik ini dapat memanggil postingan lama yang terpenting sesuai dengan salah satu tag nya.

Category

Teknik melalui kategori yang sama.

Sumber

One thought on “Membuat Related Post di WordPress Tanpa Plugin”

  1. Saya benar-benar ingin memposting komentar singkat untuk dapat berterima kasih kepada Anda untuk beberapa petunjuk indah yang Anda bagikan di situs ini. Pencarian internet saya yang sangat panjang pada akhir hari telah dihormati dengan fakta dan teknik yang sangat baik untuk dibagikan dengan teman-teman baik saya. Saya merasa agak beruntung telah menemukan situs Anda dan menantikan saat-saat yang lebih menyenangkan membaca disini. Terima kasih sekali lagi untuk semua detailnya.

Leave a Reply