Hak Cipta dan Lisensi

Situsali.com tidak menggunakan standar lisensi yang ada seperti lisensi Creative Common (CC), dan lainnya. Sehingga dengan demikian bukan berarti tidak berlisensi. Sebagaimana konsep no license, tidak berlisensi artinya kembali lagi ke hak cipta alamiah yakni sepenuhnya dipegang kendali oleh pemilik karya. Dengan demikian, pembaca atau seseorang yang bukan pemilik karya, dilarang keras melakukan tindak:

  1. Plagiasi atau menjiplak 100% seluruh dan/atau sebagian dari konten dalam situsali.com.
  2. Menerjemahkan kebahasa lain 100% seluruh dan/atau sebagian dari konten dalam situsali.com.

Seluruh tindakan di atas sangat dilarang terkecuali adanya izin dari pemilik karya atau pemilik situs. Artinya, boleh saja tulisan atau konten dari situsali.com diambil dan diterjemahkan seluruh dan/atau sebagian, yang terpenting adalah mendapatkan izin,sesuai kode etik jurnalistik, juga menuliskan sumber aslinya.

Kemudian tindakan yang sangat dilarang dan tidak ada toleransi adalah melakukan tindakan teknik-teknik khusus untuk mengelabui situsali.com yang sebetulnya itu adalah situs lain. Seperti tindakan:

  1. Teknik Phising, yakni pengelabuan berupa domain yang hampir serupa.
  2. Teknik Iframe atau Clickjacking Attack, dengan manfaatkan situs yang dapat diakses dari situs lain.
  3. Teknik Curl atau sejenisnya Cross-origin resource sharing (CORS) yang mana dengannya situs dapat dibuka dari domain lain, bukan dengan domain situsali.com.

Dan teknik-teknik lainnya, yang intinya dapat merugikan pemilik situs. Pastikan selalu gunakan domain https://situsali.com.

Terkait Tema

Situsali dibangun menggunakan WordPress dengan tema Blogi (untuk saat ini). Tema tersebut mengikuti standar lisensi GPLv2.

Logo situsali dibuat oleh Ngalim Siregar, hak cipta telah diberikan sepenuhnya kepada pemilik situs.