Aturan dan Tata Tertib

Demi kenyaman bersama dalam laman (website) ini. Ada kiranya beberapa peraturan perlu berikan yakni:

Aturan dalam Artikel

  • Artikel semua murni tulisan saya sendiri yang diambil dari pengalaman pribadi, buku dan internet yang kemudian saya jadikan sebuah kesimpulan di sini. Semua artikel saya tuliskan sumbernya. Jika ada sebagian kutipan yang belum saya cantumkan sumbernya diartikel, sedang kutipan tersebut adalah kutipan Anda. Harap segera laporkan ke saya untuk segera saya sunting.
  • Artikel bersifat terbuka dan boleh disalin dan disebarluaskan baik secara keseluruhan ataupun sebagian. Dengan cara meminta izin, kemudian menuliskan sumbernya dan tidak mengakui bahwa itu adalah tulisan Anda.
  • Artikel semua ditulis dalam bahasa Indonesia. Dizinkan bagi Anda jika ingin menerjemahkan artikel di sini ke dalam bahasa lain. Dengan cara meminta izin, kemudian menuliskan sumbernya dan tidak mengakui bahwa itu adalah tulisan Anda.
  • Anda dizinkan jika ingin berkontribusi menulis artikel di laman (website) ini dengan cara mendaftarkan diri melalui surel.
  • Jika Anda menginginkan artikel dalam bentuk PDF untuk Anda baca secara luring (offline), harap beri tahu saya, dan saya akan usahakan untuk membuatkannya, atau bisa Anda cetak (print) langsung ke PDF dengan bantuan aplikasi PDF printer.

Semua Konten termaktub dalam Hak Cipta dan Lisensi.

Aturan dalam Berkomentar

  • Harap gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Usahakan tulisan diberi tanda baca seperti titik dan koma untuk memudahkan saya dalam membaca. Dan juga usahakan tulisan jangan disingkat, terkecuali untuk singkatan yang lazim digunakan (seperti: yg, dsb, dll) dan lain sebagainya.
  • Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar ataupun kotor juga bahasa yang mengandung unsur pemicu keributan dalam SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan).
  • Komentar digunakan untuk berdiskusi yang terkait tentang permasalahan sesuai dengan ranah laman ini.
Saya akan berterima kasih sekali kepada Anda yang mematuhi peraturan demi kenyaman bersama. Tujuan utama saya adalah berbagi untuk peduli dengan tulisan artikel dilaman ini.

Terima Kasih.

Salam,
Ali, S.S.